Jumat, 09 Januari 2015

Perkampungan yang tidak memiliki jalan raya




Desa/ Suatu daerah  pasti identik dengan jalan raya. tanpa adanya jalan raya mungkin kita berfikiran  akan susah untuk berpergian, Namun ada desa kecil yang berada di negara belanda berbeda dengan daerah lain. Desa ini tidak menggunakan jalan raya sebagai sarana untuk transportasi mereka. Desa Giethoorn, yang terletak di provinsi Overijissel, 1,5 jam dari Ansterdam.  Desa Giethoorn ini dikelilingi oleh sungai – sungai dan memiliki kanal sepanjang 6,5 km.

Photo : sitisukainah.wordpress.com

Penduduk di kota kecil ini biasa menggunakan perahu kecil sebagai sarana transportasi atau berjalan melalui jembatan. Bagi para wisatawan yang mengunjungi tempat ini, mobil atau bus juga harus diparkir di luar Kota Giethroon. 


"Giethroon menjadi terkenal pada tahun 1958 ketika dibuat film oleh Bert Haanstra dan ditayangkan dalam festival film Fanfare," demikian dikutip dari Sometimes Interesting.


Desa Giethoorn yang memiliki kanal utama dan dihubungkan dengan sungai sungai kecil serta diperindah dengan rumah-rumah tradisional khas Belanda di sekelilingnya. Tidak heran kalau kota ini menjadi daya tarik wisata di negara kincir angin, dengan julukan Venesia dari Belanda.

Photo : iflynonstop.com

Sumber :  http://travelblog.ticktab.com/2014/12/30/giethoorn-desa-unik-yang-menawan-tanpa-jalan-raya-di-belanda/ dan http://www.ciputranews.com/travel/giethoorn-kota-tanpa-jalan-raya







1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Jumlah pengunjung

Entri Populer