Senin, 12 Oktober 2015

[Korea][TvShow] Laws of the jungle reality-dokumentary show

Ok, beberapa hari ini waktu malam saya di habiskan dengan menonton video - video Law of the jungle.

Sebuah reality-dokumentary korea selatan yang ditayangkan pertama kali pada 21 oktober 2011. Program acara ini adalah sebuah gabungan antara Program televisi Reality-Variety, Dokumenter alam, dan drama. Acara ini menampilkan para artis korea dan para idol bertahan hidup di daerah yang jarang dikunjungi manusia atau daerah terpencil. Acara yang telah lebih dari 180 episode ini memperlihatkan bagaimana para Artis dan idol tersebut bertahan hidup menghadapi kerasnya alam liar. Acara yang di pandu oleh komedian multi talenta Kim Byung-man sangat menarik untuk di tonton karena banyak ilmu tentang survival di ajarkan di sini, jadi selain menghibur juga ada edukasi nya.

Beberapa hal yang membuat saya kagum dengan acara ini yaitu mereka tidak akan ragu untuk mengeluarkan dana yang besar untuk mengundang artis dan idol yang sedang naik daun atau yang sedang berada di puncak popularitas mereka untuk bertahan hidup seadanya di alam liar. Telah banayak artis korea yang mereka undang seperti : Onew (Shinee), Dong-jun (ZE:A), Tao (Ex Exo), Chanyeol (Exo), Uee (Afther School), Oh Jong Hyuk, Ryu Dam, Kim Sung-soo, Jo Yeo-jeong, Oh Jong-hyuk, Lee Sung-yeol (INFINITE) ,Noh Woo-jin, Choo Sung-hoon, Park Jung-chul, Park Sol-mi, Mir (MBLAQ), Ricky Kim, Hwang Kwang-hee (ZE:A), Ryu Dam dll.  

Bagi saya merupakan suatu tontonan yang menarik ketika para Idol korea yang sering terlihat lucu dan imut (baca : Kemayu :LOL) bertahan melawan ganas nya alam liar. Melihat bagaimana mereka terkejut pertama kali melihat "Pohon" nanas, memetik buah pisang yang belum matang langsung dari pohon tersebut, bagaimana cara mereka membuat api, kerja sama tim yang solid untuk mendapatkan makanan, dan dibalut dengan sedikit drama dan tingkah polah lucu dari masing - masing anggota.
Program acara ini dipersiapkan dengan sangat baik oleh tim dan produsernya dengan tanpa melupakan aspek keselamatan dari para anggota acara survival ini. Seperti kejadian Uee (Afther School) yang mengalami cedera di kepala karena terjatuh dari tebing akibat hempasan obak di episode Idian Ocean, dengan sigap para kru dan anggota acara ini memanggil bantuan dan membawa Uee ke kamp tim medis dan dilakukan perawatan luka yang cukup memadai di sana. Atau ketika semua anggota mengalami keracunan buah jeruk liar di Episode Idian Ocean., bahkan Kim byung man sampai diberi infus untuk mengatasi dehidrasi yang di alaminya. Acara ini menurut saya memang tidak main - main, bukan suatu acara rekreasi nyaman untuk para artis dan idol karena luka yang mereka alami nyata, kelelahan dan susahnya mencari makanan itu nyata, serta cuaca di alam yang sangat tidak dapat di prediksi itu nyata.



Namun sayang acara yang ditayangkan oleh SBS ini sangat sedikit yang yang ada subtitle bahasa ingris nya (apa lagi bahasa indonesia). Namun jika ada yang ingin menonton acara ini ada beberapa Episode yang telah di beri subtitle bahasa ingris di situs kshowonline.com , Untuk yang per episode


Micronesia

  • Title: Law of the Jungle in Micronesia
  • Location: Micronesia, Oceania
  • Members: Kim Byung-man, Ryu Dam, Park Jung-chul, Oh Jong-hyuk, Im Won-hee, Ye Ji-won, Si-wan (ZE:A), Chan-yeol (EXO)
  • Airdate: December 20, 2013 - February 21, 2014
  • Notes: Chan-yeol and Si-wan performed a "Relay Survival", with Chan-yeol participating for the first week (ep.1-5) then returning to Korea and Si-wan joining the remaining members for the second week (ep.5-9).

Brazil

 
Indian Ocean
  • Title: Law of the Jungle in Indian Ocean
  • Location: Indian Ocean
  • Members: Kim Byung-man, Kim Seung-soo, Park Hwi-soon, Kang Ji-sub, Uee (After School), Niel (Teen Top), James (Royal Pirates)
  • Airdate: July 11 - September 5, 2014

Indochina

 

Hidden Kingdom Special in Brunei

  • Title: Law of the Jungle: Hidden Kingdom Special
  • Location: Brunei
  • Members: Kim Byung-man, Jeong Jun-ha, Shim Hyung-tak, Do Sang-Woo, Jung Jin Woon, Sam Hammington, Nam Gyu-ri, Jun Hyoseong, Lee Tae-gon, Ryu Dam, Seo Hyo-rim, HaHa, Park Chanyeol, Choi Mino (Freestyle)
  • Airdate: July 24, 2015 - August 28, 2015
  • Notes: This is a special for the 20th group to go to the jungle. The special will be split into half with each half consisting of completely new members (excluding Kim Byung-man). The first half will consist of Jeong Jun-Ha, Shim Hyung-tak, Do Sang-Woo, Jung Jin Woon, Sam Hammington, Nam Gyu-ri, and Jun Hyoseong. The second half will consist of Lee Tae-gon, Ryu Dam, Seo Hyo-rim, Haha, Park Chanyeol and Choi Mino of Freestyle.

Nicaragua

  • Title: Law of the Jungle in Nicaragua
  • Location: Nicaragua
  • Members: Kim Byung-man, Ryu Dam, Hani (EXID), Jackson Wang (Got7), Bang Minah (Girl's Day), N (VIXX), Lee Jung-shin, Kim Tae-woo, Hyun Joo-yup, Dong Hyun Kim, Choi Woo-shik, Jo Han-sun
  • Airdate: September 11, 2015 - TBA
  • Tamabahan : Pada episode 184 dan 185 merupakan episode perayaan 4 tahun acara Law of the jungle dengan memanggil orang - orang yang ingin di undang untuk mengisi acara law of the jungle. Episode ini di beri judul "send me"dan tidak berhubungan dengan Episode NIcaragua.

Samoa

Panama


Jika ada episode yang telah di sub eng, Maka artikel ini akan di update :D 


4 komentar:

  1. Donlod viu min, di playstore... ada yg engsub, indosub... udh update smpe episode trbaru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di VIU yg sub indonesia nya dari episode berapa?

      Hapus
  2. Di viu dri eps 96 trs kdng ada yg gk ada sub kdng jg epsnya kurng lengkap,pngen nnton eps 1-90 brngkali tau link nya atau apa infonya boleh,ud nnton semua soalnya

    BalasHapus
  3. aku mau nanya klo yg tao itu eps berapa ya

    BalasHapus

Jumlah pengunjung

Entri Populer