Rabu, 11 Maret 2015

[Kuliner] Ikan bakar kiambang raya

Gambar 1. Rumah Makan Kiambang Raya

Pertengahan februari yang lalu saya diajak teman pergi makaan siang ke sicincin yang konon katanya di situ ada rumah makan yang menawarkan menu ikan bakar yang sangat enak.

Perjalan kami tempuh dengan mengguakan sepeda motor dari padang ke sicincin kekitar 1  jam-an. Jarak yang kami tempuh sekitar 45  km. Rumah makan yang kami tuju adalah Rumah Makan " Kiambang Raya" Spesifik Ikan Bakar. Jujur pertama kali saya melihat rumah makan ini tidak ada rasa yang spesial dari tempat ini, karena terlihat sama saja dengan rumah makan - rumah makan yang ada di sumatera barat ini.

Gambar 2. Tempat lesehan 


Fasilitas yang ditawarkan di tempat ini kursi meja layaknya rumah makan dan temapat untuk lesehan. Yap, kesannya tidak wah, tapi cukuplah.

Gamabr 3 dan 4. Suasana di dalam rumah makan

Next, kami masuk dan langsung memesan menu utama dari rumah makan ini yaitu ikan bakar, Tidak lama pelayan langsung menghidangkan lauk pauk, sayuran beserta nasi di meja kami. Namun, menu utama belum dihidangkan, spertinya masih dimasak.
Gambar 5. Menu utama " Ikan Bakar"


Tak lama pesanan kami datang, Dan "Ganas" itu kesan pertama yang saya rasakan ketika pesanan kami datang, dari tampilanya sudah mengiurkan dan baunya sangat mengugah selera. Rasa dari ikan bakar ini sangat enak, daging ikannya lembut, bumbunya sangat terasa dan seperti berbaur dengan danging ikan serta ditambah dengna saos manis yang membuat ikan bakar ini menjadi sangat enak. jika di berikan skor 1 sampai 100 skor dari ikan bakar ini adalah 85. Bagi anda penyuka kuliner berbahan dasar ikan, saya sangat merekomendasikan anda untuk mengunjunggi tempat ini dan saya yakin anda tidak akan menyesal dengan rasa dari "Ikan Bakar Kiambang Raya".







 Gambar 6 dan 7. sebelum dan sesudah

Tambahan :
  • Porsi 1 ikan bakar ini di bandrol sekitar 35 ribu rupiah. 
  • Di gambar 6 dan 7 bisa anda lihat kami tidak menyentuh makan yang telah dihidangkan karena terlau menikmati kelezatan dari ikan bakar ini.





1 komentar:

Jumlah pengunjung

Entri Populer