Kamis, 03 September 2015

[Info] Trent Dont judge challenge, dari mana ini berasal ?


Beberapa bulan ini kita sering melihat di instagram maupun di vine banyak orang yang mengupload video mereka dengan memperlihatkan wajah mereka di buat seburuk mungkin dan ketika kamera ditutup dengan tanggan wajah merka menjadi sangat tampan atau cantik. Sampai saat artikel ini saya buat untuk #Dontjudgechallenge di instagram telah mencapai 1.132.019 kiriman.



Gambar 1. Dont judge challange
Berikut salah satu contoh video dontjudgechallange yang ada di youtube,



Namun yang menjadi pertanyaan dari mana trent ini bermula, dan siapa yang menjadi titik awal sehingga trent ini menjadi mendunia? berikut penjelasanya.

Gambar 2. Video blogger Em ford

Trent don't judge chalange ini (#Dontjudgechallenge) berawal dari seorang video blogger yang bernama Em ford, yang memposting wajahnya tanpa menggunakan makeup dan mendapatkan tanggapan yang sangat tidak baik. hinaan yang didapat oleh Em ford sangat menyakitkan, banyak yang menyatakan betapa buruknya wajahnya seperti "her face is so ugly", "eww" ,"horrible" dll.

Lalu Em ford memposting wajah yang telah di hiasi oleh makeup. Tanggapan orang - orang  di sosial medianya menyatakan betapa cantik dirinya, kamu sangat imut sekali, aku menyukai makeup mu,("You look beautiful","you're so cute"," i love your make up"),  dll. Tapi ada juga yang berpendapat negatif yang menyatakan kalau Em for itu palsu, seperti, "ini terlihat menakjubkan tapi menjijikan", "kamu menggunakan telalu banyak makeup", "ini seharusnya illegal", dll. bahkan ada yang menyatakan " You Look Disgusting". Oleh karena mendapatkan berbagai tanggapan Em ford memustuskan membuat sebuah video dan di upload ke youtube dengan judul "YOU LOOK DISGUSTING".



Tujuan dia membuat video ini yaitu ingin memperlihatkan bagaimana sosial media menciptakan ekspektasi yang tidak nyata antara pria dan wanita. dan inign memperlihatkan kepada dunia betapa cantiknya didirmu sendiri tanpa harus mengikuti standar yang "unrealistic" yang tercipta akibat dari media sosial.

Berikut pernyataan dari Em Ford "I wanted to create a film that showed how social media can set unrealistic expectations on both women and men. One challenge many face today, is that as a society, we're so used to seeing false images of perfection, and comparing ourselves to unrealistic beauty standards that It can be hard to remember the most important thing - You ARE beautiful.

You are beautiful - no matter how flawed you feel, no matter how upset you may about the way you look or how hard you find it to make friends, or be confident. Believe in yourself, and never let anyone tell you're not beautiful - not even yourself".

Dari hal ini lah muncul #Dontjudgechallenge sebagai bentuk dukungan kepa Em Ford. Namun, beberapa orang gagal paham dari tent #Dontjudgechallenge ini. (#CMIW).

Berikut media sosial dari Mbak Em Ford ini,
EMAIL: em@mypaleskin.com
  
Sumber : Instagram, youtube dan google.

1 komentar:

Jumlah pengunjung

Entri Populer