Selasa, 20 Januari 2015

[Kesehatan] Diet – Diet yang Ngetren Di Indonesia

Kali ini saya ingin berbagi mengenai diet – Diet yang sedang dan pernah jadi tren di Indonesia.


Sebelumnya Kita pahami dulu apa itu diet. Kalau kita lihat arti dari kata, Diet berarti Makan. Namun, Menurut Kamus Besar Bahasa Indoesia , Diet memiliki arti aturan makanan khusus untuk kesehatan dan biasanya dilakukan atas petunjuk dokter atau konsultan. Secara umum diet bermakna usaha untuk menurunkan berat badan dengan mengatur pola makan dan mengatur asupan gizi tertentu.

Berikut Beberapa Jenis Diet yang sedang dan pernah jadi tren di Indonesia

Diet Mayo



Diet Mayo merupakan program diet yang di gagas oleh Mayo Clinic's USA dengan metode diet mayo diet tanpa garam yang dilakukan 13 hari tidak makan garam atau makanan yang mengandung rasa asin. Diet dari Mayo Clinic ini terbukti sangat ampuh untuk menurunkan berat badan sekitar 7 sampai 8 kilo. Prisnsip dari diet ini Mengahruskan anda untuk tidak memakan makanan yang mengandung garam dan makanan yang berasa asin. Tujuan dari diet ini untuk mengeluarkan garam dari tubuh anda dengan membatasi pemasokanya. Karena garam dapat meningkatkan volume air di dalam tubuh, dengan mengurangi jumlahnya maka volume air di dalam tubuh akan berkurang sehingga berat badan akan turun. Dan jika anda melaksanakan program die ini dan di tengah perjalanan anda melakukan pelangaran dengan memakan garam, maka anda harus mengulangi diet mayo ini dari awal. Diet mayo ini berlangsu selama 13 Hari. 
Berikut cara diet mayo dari DR.OZ Indoensia

Obsesif Cobuzier Diet (OCD)


Obsesif cobuzier diet (OCD) merupakan program diet yang dikenalkan oleh sang mentalist ternama Indonesia, Deddy Corbuzier. Diet OCD bisa menurunkan berat badan hingga empat kilogram dalam seminggu. Prinsip dari diet ini yaitu ber”puasa”. Puasa yang dimaksudkan dalam program ini, anda tidak dibolehkan untuk makan selama anda berpuasa. Namun di perbolehkan untuk hanya minum air putih sebanyak anda mau dan tidak boleh minum susu atau minuman berasa lainya. Dalam diet ini di atur dengan aturan “Jendela Makanan”.  Jendela makan adalah waktu Anda bisa menyantap makanan. Diet OCD memiliki empat tingkat, puasa 16 jam, 18 jam, 20 jam, hingga akhirnya sehari cuma satu kali Makan. Dalam Diet ini anda diperbolehkan untuk memakan makanan apa saja yang anda inginkan, Tapi di ingatkan untuk tidak rakus.

The Fast Diet

The fast diet atau diet puasa atau juga disebut dengan 5:2 diet ini menganjurkan Anda hanya memakan 600 kalori selama dua hari lalu makan apapun makanan yang Anda sukai pada lima hari berikutnya seperti pizza, makanan cepat saji, dan lainnya. Diet ini seperti Puasa senin-kamis yang dilakukan oleh umat Islam. Namun bedanya diet ini tidak bertujuan untuk mendapatkan pahala dan waktu pelaksanaan diet ini tidak harus dilaksanakan pada hari senin dan kamis, jadi anda bebas mengatur jadwal anda semdiri dan asupan makanan yang ingin anda makan pada hari anda tidak berpuasa. Dan bagi anda yang ingin mencoba diet ini saya saran kan dilaksanakan bersamaan dengna puasa senin kamis agar lebih Varokah.

The Fast Metabolism Diet

The fast metabolism diet atau diet metabolisme cepat terfokus pada strategi sederhana untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Haylie Pomroy, penulis diet ini menyarankan orang-orang untuk tidak memakan makanan olahan, makanan cepat saji, gluten, susu, jagung, kafein, dan alkohol. Ia berfokus pada kualitas makanan, tidak menghitung kalori.
Diet ini mengajarkan orang-orang tentang bagaimana tingkat metabolisme berpengaruh terhadap proses pembakaran lemak dan pembentukan otot. Tetapi perubahan pola makan yang dikonsumsi dari segi protein, lemak, dan karbohidrat akan sedikit susah diterapkan bagi beberapa orang.

The VB6 Diet

Diet VB6 atau Vegan Before 6pm adalah sebenarnya bukan tentang diet, melainkan memikirkan kembali hubungan Anda dengan makanan. Mark Bittman, penulis program diet ini, menegaskan bahwa ide dasar diet ini adalah dengan menjadi vegan, tidak memakan makanan hewani sebelum jam 6 sore, tapi kemudian Anda dapat memakan apapun yang Anda inginkan sesudahnya.
Mengurangi makanan yang berasal dari hewan sangat baik untuk berbagai alasan. Bittman menawarkan enam prinsip sederhana untuk meningkatkan kesehatan dan mencegah obesitas, yaitu :

1. Makan lebih banyak buah dan sayuran.
2. Mengurangi makanan produk hewani.
3. Tidak makan makanan cepat saji.
4. Memakan masakan rumah yang terbuat dari bahan-bahan segar.
5. Jangan berfokus pada berat badan, tapi kesehatan.


Sumber : Dr.ozindoneisa , diethuteri.com dan Google.com

3 komentar:

  1. Diet Energi adalah metode menurunkan berat badan secara cepat dan alami, tanpa obat-obatan, tanpa olahraga berat, tanpa diet ketat dan tanpa operasi. Diet Energi saat ini adalah metode turun berat badan yang paling ideal digunakan untuk masyarakat perkotaan yang cenderung sibuk dan hanya sedikit memiliki waktu luang untuk memperhatikan kesehatan tubuhnya.

    http://energihaq.com/turun-berat-badan/

    BalasHapus
  2. Kalau menurut boyke dian nugraha diet tidak harus menyiksa diri, bisa gunakan cara cerdas dan sehat dengan detox saluran pencernaan, namanya Fiforlif juice serat herbal tokcer membersihkan usus sekaligus mengecilkan perut, ini info detailnya dari boyke --> Fiforlif Juice Boyke

    BalasHapus
  3. Thx utk info nya..mampir yuk ke http://elementmtb.com/cara-agar-sepeda-tidak-cepat-rusak/

    BalasHapus

Jumlah pengunjung

Entri Populer